social media logo facebook icon icons.com 59059     social media logo twitter icon icons.com 59061     social media logo instagram icon icons.com 59062     social media logo google icon icons.com 59074     social media logo utube icon icons.com 59063

RSSocial!

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) oleh seluruh jajaran ASN Kumham Satuan Kerja se-kabupaten Sumbawa.

Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) oleh seluruh jajaran ASN Kumham Satuan Kerja se-kabupaten Sumbawa.

Sumbawa Besar - Kamis, 12 Mei 2022 bertempat di lapangan Lembaga Pemasyasarakatan Kelas IIA Sumbawa Besar. Diselenggarakan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Dipimpin langsung oleh Kepala Bapas Sumbawa, Bapak Ruslan., SE, upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh jajaran ASN Kumham Satuan Kerja se-kabupaten Sumbawa yaitu Kanim Sumbawa, Lapas sumbawa, Bapas Sumbawa dan Rupbasan Sumbawa.

Dalam pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yang disampaikan oleh Bapak Ruslan.,SE, menyebutkan bahwa dalam dua tahun terakhir ini, bangsa kita telah mampu melewati tantangan yang datang silih berganti.

selain dari Pendidikan, semangat yang sama sudah kita dengar dari seniman dan pelaku budaya yang mulai bangkit, berkarya lebih merdeka. Tidak ada lagi batasan ruang dan dukungan untuk berekspresi dalam menggerakan pemajuan kebudayaan. bahwa perubahan positif yang diusung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh bangsa Indonesia sendiri, namun juga digaungkan di negara lain melalui (Konferensi Tingkat Tinggi) KTT G20.

Meskipun langkah dan laju sudah semakin cepat dan serentak, ke depannya, masih ada rintangan yang jauh lebih tinggi, bangsa Indonesia akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar.

Hardiknas juga diperingati sebagai hari kelahiran dari Ki Hadjar Dewantara yang merupakan Bapak Pendidikan Nasional. Semboyan yang diciptakan Ki Hadjar Dewantara saat ini juga masih digunakan di dunia pendidikan di tanah air.

@kemenkumhamri
@kemenpanrb
@ditjenpas
@kumhamntb
@diary_kemenkumham

#RomiYudianto
#KumhamPasti
#KemenkumhamNTB
#KanwilKemenkumhamNTB
#KumhamNTBPastiJuare

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba merupakan Salah satu Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan di Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, yang berfungsi sebagai Lembaga Pemasyarakatan. Menempati areal seluas 34.000 m2  ( terdiri dari 8.436 m2  untuk bangunan, dan sisanya  untuk sarana lingkungan ) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba terletak di Jalan Percetakan Negara No.88 A, RT.12/RW.4, Rawasari, Cempaka Putih, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta Kodepos 10570 dengan nomor telepon ( 021) 42883804

email :lapassalemba@kemenkumham.go.id

 

Sampaikan kritik dan saran yang membangun kepada kami agar dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih baik lagi

(*)
Masukan nama lengkap anda

(*)
Email yang anda masukan salah.

(*)
Ketik pesan, masukan dan kritik anda.

Hari iniHari ini2
KemarinKemarin1
MingguanMingguan6
BulananBulanan2
Balai Permasyarakatan Kelas II Sumbawa Besar
Copyright © 2022 Pusdatin - Kemenkumham RI